Cara Setting Notifikasi Laporan Pengiriman Email Ms.Outlook

Halo kawan, menyerupai biasa, kmarin ane ada request dari user di kantor ane yang minta bagaimana caranya untuk membuat email Tracking atau dapat di sebut juga Cara Membuat Laporan Pengiriman dan penerimaan email pada MS Outlook . Makara saat kirim email, dan email tersebut telah di baca oleh si penerima, maka dengan otomatis akan ada pesan di inbox outlook kita bahwa si peserta sudah membaca email dari anda :D
ya menyerupai di BBM gitu deh, Ada Sending, dan Read hehe

Nah , Untuk

mengaktifkan Email Tracking pada Microsoft Outlook 2007

, langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi Microsoft Outlook 2007
  2. Klik sajian Tool > Options, akan tampil opsi menyerupai di bawah ini: kmarin ane ada request dari user di kantor ane yang minta bagaimana caranya untuk  Cara Setting Notifikasi Laporan Pengiriman Email MS.Outlook
  3. Klik tombol Email Options, maka akan tampi opsi menyerupai ini: kmarin ane ada request dari user di kantor ane yang minta bagaimana caranya untuk  Cara Setting Notifikasi Laporan Pengiriman Email MS.Outlook
  4. Klik tombol Tracking Options.., maka akan tampil opsi menyerupai di bawah ini:
 kmarin ane ada request dari user di kantor ane yang minta bagaimana caranya untuk  Cara Setting Notifikasi Laporan Pengiriman Email MS.Outlook
  1. Pada opsi For all messages I send, request:, beri tanda checklist pada opsi Read receipt dan Delivery receipt menyerupai pada gambag di atas.
  2. Klik OK untuk menyimpan semua perubahan.
Untuk di MSOffice 2010.
- Anda dapat masuk sajian Buttin office yang di pojok kiri atas ,/ File -> Options -> Mail
-  Dan gerakan cursor ke bawah , maka nanti anda akan menemukan sajian "Tracking"
 
Setelah melalakukan setting menyerupai atas, setiap kali melaksanakan pengiriman email, maka kau akan mendapat laporan  email yang telah sukses terkirim ke server email tujuan.
Namun laporan email telah dibaca ini hanya akan muncul kalau si peserta email melaksanakan konfirmasi pada pesan peringatan email dibaca pada komputernya.
Selamat mencoba …  kmarin ane ada request dari user di kantor ane yang minta bagaimana caranya untuk  Cara Setting Notifikasi Laporan Pengiriman Email MS.Outlook
Semoga artikel Pembuatan Notifikasi Laporan dan penerimaan email Outlook ini dapat mempunyai kegunaan :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Setting Notifikasi Laporan Pengiriman Email Ms.Outlook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel